the journey begins...

Monday, August 21, 2006

Semangat Merah Putih

Wah kalau lagi di rantau apalagi yang ditunggu-tunggu kalau bukan perayaan 17 Agustus? Di Dubai, hajatan digelar di Safa Park. Kita pergi rame-rame sama keluarga Pak Ari, pendatang baru di Sharjah yang kita kenal pas lagi belanja di Carrefour Sharjah City Centre. Naik mobil baru lho! Enaknya punya mobil...nggak harus tergantung sama taxi yang bayarannya muahaal banget!! Apalagi kalau harus commute Sharjah-Dubai, sehari bisa keluar 120 Dirham atau kira-kira Rp. 312.000. Lumayan kan, uang segitu bisa buat makan rame-rame!
Aku dan Akram pake baju bernuansa merah putih dong. Eh, begitu sampai di Safa Park langsung kelihatan deh kerumunan orang Indonesia yang juga pada pakai baju merah putih. Tumpah ruah muka-muka melayu, berbagai jenis dari segala lapisan masyarakat. Seneng banget!!! Terik matahari nggak kerasa lho, saking semangatnya mau ikutan perlombaan. Tadinya aku mau ikutan balap karung, tapi ngantrinya panjang banget. Akhirnya daftar tarik tambang dengan nama grup Merdeka 2 (merdeka 1-nya suami2 kita...heheh). Semua yang datang dapat snack box gratis. Isinya tahu isi super size, pisang goreng (juga super size), dan lemper. Eh di pojokan ada yang jual teh botol kemasan kotak. Kangen bangeeet sama teh botoooll.....!!!

Eng ing eng....waktu perlombaan tarik tambang pun tiba. Si ayah sama teman2 dari Sharjah menang lho....!!! Lawannya sih nggak gede-gede banget, ya seimbang lah sama ukuran badan mereka. Bangga juga....tapi grup cewek-nya malah kalah. Kurang semangat....yang semangat aku dan mba Andia doang....yang lainnya lemes dikit, kepanasan ya mungkin...hehehe.

To complete the whole 'Indonesian experience', pulangnya kita diajak makan sama Pak Ari ke restoran Singapore Deli. Namanya sih berbau-bau Singapore, tapi makanannya asli Indonesia dong. Pelayan dan koki-nya juga orang Indo! Aku makan bihun goreng, yang lain pada kangen sop buntut. Pulangnya kenyang, bau matahari, dan gatal-gatal karena duduk di rumput tapi....SENENG!! Hehehe...Merdeka!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home